Syekh Ali Jaber Blak-blakan: Saya Ada Salah, Saya Bukan Wali!

  Ditonton 819,456

detikcom

Bulan Yang lalu

20.detik.com/blak-blakan/20200921-200921002/syekh-ali-jaber-blak-blakan-saya-ada-salah-saya-bukan-wali
Syekh Ali Jaber saat ini sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI). Dia mengumumkan paspornya sudah berubah menjadi Indonesia pada awal Januari 2020.
Dalam program Blak-blakan yang tayang di detikcom, Ali Jaber menceritakan awal mula dirinya pertama kali datang ke Indonesia pada 2008. Kala itu, tujuan awalnya hanya untuk berlibur.
"Tujuan pertama kali (ke Indonesia) untuk jalan-jalan sebenarnya," ujar Ali, Senin (21/9/2020).
Di Indonesia, dia datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk bertemu dengan saudaranya. Di Lombok, Ali Jaber mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Kala itu, Ali Jaber belum bisa berbahasa Indonesia.
"Saya ke Lombok, karena saya dampingi keluarga, yang saya cerita itu yang ada hubungan (saudara dengan orang) Indonesia, saya diajak jalan-jalan ke Indonesia di Lombok dan saya disambut luar biasa. Karena cerita yang beredar, imam dari Madinah, kalau imam dari Madinah pasti kesannya masjid besar, dan alhamdulillah ramai, dan salat di sana dan juga memimpin tahfiz di beberapa tempat. Waktu itu saya belum bisa sama sekali bahasa Indonesia," katanya.
Ali Jaber menceritakan lambat laun dirinya mulai nyaman berada di Lombok. Dia juga sering berinteraksi dengan warga lokal.
Ali menceritakan dirinya sering bermain sepak bola dengan warga lokal. Bahkan, dia diberi nama julukan 'Ali Zidane' oleh warga Lombok karena dianggap mirip dengan pesepak bola Zinedine Zidane.
"Saya merasa nyaman, Lombok daerah wisata yang sangat indah, pulau-pulaunya cukup banyak, di samping menikmati suasana, juga dapat belajar Al-Qur'an, bahkan saya juga sempat waktu itu ikut bermain bola. Di Lombok sana saya diberikan nama 'Ali Zidane'," ucap Ali Jaber.
Selain ke Lombok, Ali Jaber mengunjungi seseorang di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Pada 2008 itu, Ali Jaber sempat menjadi imam salat tarawih di Masjid Sunda Kelapa.
"Saya silaturahim, salah satu kesempatan saya kunjungi seseorang di daerah Menteng, sore hari dan ketika mendekati Magrib, beliau ajak 'mau nggak ayo salat', dan rumah beliau dekat dengan Masjid Sunda Kelapa, dan kita jalan kaki malah. Beliau kenalkan, saya waktu itu belum bisa bahasa Indonesia, beliau kenalkan sama takmir masjid, 'ini teman saya dari Madinah. Biasanya jemaah kalau ada tamu dari Madinah langsung dia minta imam dan kebetulan saya di Madinah, saya imam di salah satu masjid, bukan di Masjid Nabawi ya, di salah satu masjid dari usia 11 tahun jadi penghafal Al-Qur'an, masalah jadi imam sudah biasa," katanya.
"Begitu saya di Masjid Sunda Kelapa, dapat dari imam salat Magrib dan jadi imam salat Isya, nampaknya mereka terharu dan tersentuh dengan bacaan, makanya mereka minta, 'bisa nggak sekalian Ramadhan', dan alhamdulillah berhubungan baik dan berlanjut dengan kontrak untuk saya menjadi imam tarawih selama bulan Ramadhan di Masjid Sunda Kelapa," imbuh Ali Jaber.
Ayo tonton dan share detik ini juga!

click our website :
- detikcom: www.detik.com
- 20detik: 20.detik.com

Follow official account detikcom di:

- Twitter: detikcom
- Instagram detikcom: detikcom
- Instagram 20detik: 20detik
- Facebook detikcom: detikcom
- Facebook 20detik: 20detik

Komentar
Nuri Rumini
Nuri Rumini 8 jam yang lalu
Masya allah syeh Ali jaber begitu menjunjung tinggi adat dn budaya d Indonesia dan bener bener menyampaikan ajaran agama islam secara meniru ahlak nabi Muhammad saw,, smg syeh Ali dan kluarga nya d kuat kan dan d sehat kan banyak bisa menyebar kan ajaran islam dan kemuliaan alquran d bumi Indonesia kita ini amiin ya allah ya robbal alamin
FAHIRA CANNEL FJAS
FAHIRA CANNEL FJAS 3 hari yang lalu
Innalillahiwainnailaihirojiun, Aq Baru lihat, Yg Sejelas2 nya Cara Bliau Di tusuk
Marliyah Ngunut
Marliyah Ngunut 10 hari yang lalu
Ya alloh smga cpt sembuh syeh dan bsa dakwah lg kyk dlu
Rashad Khan
Rashad Khan 10 hari yang lalu
MASAYLAA TABEROKALAA ALHAMDULILAA HIROBBIL ALAAMIIN SEMUGA ASSEH ALI JABIR SEHAT SELALU AMIIN YEROB BEL ALAAMIIN ALAAHUMMAH AMIIN
Sholihin Lihin
Sholihin Lihin 10 hari yang lalu
Ya Alloh,sallimhu wajamiil ulama .
Sholihin Lihin
Sholihin Lihin 10 hari yang lalu
Ya Alloh,sallimhu wajamiil ulama .
Sholihin Lihin
Sholihin Lihin 10 hari yang lalu
Ya Alloh,sallimhu wajamiil ulama .
Eni Midag
Eni Midag 10 hari yang lalu
Ya Alloh astafirulloooh. Ya Alloh ya Robby. .. ..knpa ada sosok manusia yg tiba2 berbuat diluar dugaan. ...insyaAlloh syeh sllu dilindungi oleh Alloh karena syeh org yg baik hati 🤲🤲🤲. Semoga syeh cepet sembuh sprti sedia kala . . Jgn pernah merasa takut krna Alloh sllu melindungi 🤲🤲🤲🤲🤲🤲🤲💪💪💪🙏🙏🙏
Ilah sarilah Sarilah
Ilah sarilah Sarilah 10 hari yang lalu
Moga sehat terus ulama kita
Andalusia Furniture
Andalusia Furniture 10 hari yang lalu
MasyaAllah walhamdulillah syeikh
Ibu Lusmiyati
Ibu Lusmiyati 11 hari yang lalu
Mudah2an Ustat selalu sehat dan dilindungi oleh Awloh Subhanawagala
Oman Rohman
Oman Rohman 11 hari yang lalu
Semoga menganugrahkan panjang umur sehat lahir bati tambah berkah ilmunya..
Daryati 05
Daryati 05 11 hari yang lalu
Alkhamdulillah Syehk....q suka tausisyahnys di yutibe...... Kapan bisa meliht langsung.... Ga di kabtenn Banyumas bisa mengundang Syehk Ali Jaber.. Di Purwokerto. Q bosa hadir... Untuk mendengarkan langsung taisiyahnya......
Erli Siswa
Erli Siswa 11 hari yang lalu
Ohhh...ternyata Syeh Ali Jaber masih keturunan Indonesia,kakek nya asli orang Lombok ,Subhanallah.
AMI AtMaJa
AMI AtMaJa 11 hari yang lalu
MasyaAllah,semoga selalu dlm RIDHO dan perlindungan ALLAH SWT.Aamiiin
Lilis Lestari
Lilis Lestari 11 hari yang lalu
Subhanallah ... Smoga anak laki kami nantinya seperti syeh . . jadi laki yg sholeh .sehat . hafis alqur an .ahli agama . seorang iman .dan mendapat perlindungan. kemudahan. kelancaran .kebahagian dunia dan ahkirat . aamiin
Wong saradan
Wong saradan 11 hari yang lalu
Indonesia,,bangga punya pendakwah sprti syeh ali jaberr.
Afzalafzal Afzalafzal
Afzalafzal Afzalafzal 11 hari yang lalu
Masa allah tabarakaulah syehk the best di endingny aku trtawa pas cerita buah naga
Rima Ya
Rima Ya 12 hari yang lalu
Alhamd
Elfina Erawati
Elfina Erawati 12 hari yang lalu
Alham dullillah terimakasih ya allah
Ratih Pratiwi
Ratih Pratiwi 12 hari yang lalu
Alhamdulillah.. barokalloh, sehat selalu syekh Ali Jaber👍
Muhamad Samanhudi
Muhamad Samanhudi 13 hari yang lalu
Mana ustd Jawaz coba dengar ceramah ini ttg gaji ustadz.di Arab, jadi pedpt anda sangat keliru....
Sulas Tri
Sulas Tri 13 hari yang lalu
Supbahanaloh Syekh Ali Jaber menjadi warga Indonesia.bertambah lah orang yg bijak dan berhati lembut danmulia di Indonesia ini Amin.
Ekosusilo 23
Ekosusilo 23 14 hari yang lalu
Ya Allah , berikanlah kekuata,kesehatan,kebahagiaan dan keselamatan, didunia dan diakhirat untuk syekh ali jaber dan keluarganya.
muslihatul khasanah
muslihatul khasanah 14 hari yang lalu
Sangat menyejukkan semua kalimat dan stetementnya. Patut jadi teladan bagi kita umat muslim bahkan utk bangsa Indonesia. Semoga beliau tetep dalam lindungan Allah SWT.
abu _hagar
abu _hagar 14 hari yang lalu
Masya Allah Syeikh Ali Jaber Semoga Allah merahmati memberkati Syeikh
Sri Hartatik
Sri Hartatik 15 hari yang lalu
Masalah, patut di contoh sifat Syekh Ali Jaber tidak pernah marah, tidak pernah dendam, walau disakiti. Semoga kita bisa mengikuti sifat Beliau
Davina Schoonheid
Davina Schoonheid 15 hari yang lalu
tanya dong knp habib rizik sifatnya nga ky nabi.ada yg slh nm nga
Cucu M
Cucu M 15 hari yang lalu
Masa alloh klw semua ulama di indonesia berpikirnya seperti seh ali pasti indonesia adem
Jhon Piter Sihombing
Jhon Piter Sihombing 15 hari yang lalu
terima kasih Bapa ALI JABER TAUSYAHNYA ,saya senang bangat mendengarnya dan semoga menjadi kebaikan buat manusia sehat selalu BAPA.
Sugriwa 123
Sugriwa 123 16 hari yang lalu
Aamiin yra
Barsim Nnn
Barsim Nnn 16 hari yang lalu
alhamdulillah hirobilalamin yaallah skheih soleh Ali jaber sehat2 walafia towel umur aher umur soleh dunia ilayaumulqiyamah yaallah ampuni segala-galanya dosanya skheih soleh Ali jaber 🕋🤲🙏
Bu Endang
Bu Endang 16 hari yang lalu
Subhanallah.. mulianya hati.mu.ya Syekh.ali.jaber..doa.apa.ya.supaya.hati.saya.seperti.hati.syekh.ali.
Tiorida Sihombing
Tiorida Sihombing 16 hari yang lalu
Syeh ali jaber. Ustad yg baik hati dan rendah hati. Ceramahmu enak di dengar semua umat.agama saya kristen. Tdk memandang agama yg penting kita selalu menanam kebaikan. Kasih mengasihi sesama manusia. Itulah yg ajarkan semua agama.
Miranda Trisnawati
Miranda Trisnawati 17 hari yang lalu
Untung p presiden ngasih kewarganegaraan p kyai ali jabir ceramah nya selalu menyejukkan hati menyegarkan iman smoga p kyai ali jabir panjang umur sehat selalu bahagia banyak rejekinya ❤️ dan smoga cepat sembuh bisa berdakwah kembali dan membuka hati seluruh wni tambah iman dan taqwa pada Allah SWT memper erat ukhuwah islamiah seluruh wni amin
nurul kodijah
nurul kodijah 17 hari yang lalu
Ya allah. Lindungilah. Syekh Ali jaber cpt sembuh amiin.
Faiz Putra
Faiz Putra 17 hari yang lalu
Kamu wali Alloh juga. Penyampai berita Gembira barang yg beriman kpada Alloh tuhan seluruh Alam dan nabi Muhammad Saw . Kabar Gembira . Di sediakan surga lebih ok dari bumi nanti. Alloh sanggup cipta matahari. Dan bumi knpa gakbisa cipta yg lebih besar dari itu. Nabi Muhammad Saw itu orang biasa. Kelebihannya wakil atau utusan yg di beri kitab langsung Dari Alloh tuhan seluruh Alam .
Sri Pudja wati
Sri Pudja wati 17 hari yang lalu
Semoga syeh Ali Jaber cepat sembuh Aamiin YRA
Zainuddin S
Zainuddin S 17 hari yang lalu
Dr dr
Rafii 277
Rafii 277 17 hari yang lalu
syekh ali jaber💙💙💙
Erni Amra
Erni Amra 17 hari yang lalu
Ysehalikabet.r.iyklufgmaafyangslalukutindi6gdtkkjk
Andy Salim
Andy Salim 17 hari yang lalu
Semoga syekh dalam lindungan Allah..
Sumito Tomi
Sumito Tomi 18 hari yang lalu
Urus SWT trio diri rujegeywuoqb , IEOEUUET hrjkrirggeerjkoifh
Must hofiyah
Must hofiyah 18 hari yang lalu
Semuga yai syeh sehat sll .panjang umur selamat dunia akhirat.
Samsung J2prime
Samsung J2prime 18 hari yang lalu
MasyaAllah,melalui tutur katanya sesunguhnya tuan guru adalah orang yg.amat rendah hati dan sangat tawadhuk.Barakalahu fi kum
arfian 2015
arfian 2015 18 hari yang lalu
ALLAHUAKBAR
khansa adela
khansa adela 18 hari yang lalu
manusia kalo tingkatannya sudah kaya syakh ali jaber, udah di jamin ketenangan hidup oleh Allah..
Roslaini Roslaini
Roslaini Roslaini 19 hari yang lalu
Mdh2an syech dilindungi Allah swt fiiisabilillaaah syech?
Roslaini Roslaini
Roslaini Roslaini 19 hari yang lalu
Benar syech!taqdir ini kita jalani saja ada saja Hikmah nja jangan sebagai umat islam kita bljr agamajngn hasad dengki demdam hidup sudh diachi zaman qiamat tak lama lagi
Roslaini Roslaini
Roslaini Roslaini 19 hari yang lalu
Syech?firmanAllah ! Walatchtchaf wala tahzanInnallaaha ma,anaa artinja Jangan Takut jangan gentarAllah bersamakita selalu mama,af kan orang yang Zhzaaaaaliiiiimdia tidak tahu arti alqur,annafsu saja yng ada dlm tubuh nja do,akndia semogadia dpt petunjuk
wowon juna
wowon juna 19 hari yang lalu
ini lah contoh yang terbaik masa allah pemimbing islam yang benar. penuh dg kasih sayang cinta dan kasih.
Atmi Aryanti
Atmi Aryanti 19 hari yang lalu
Semoga selalu di berikan kesehatan y sech,,,,
u_sama_h12 usamah
u_sama_h12 usamah 19 hari yang lalu
Amiiin
Watinurhasanah Watinurhasanah
Watinurhasanah Watinurhasanah 19 hari yang lalu
Semoga sehat selalu Syeh
aby yasin
aby yasin 20 hari yang lalu
ya Allah aku redha bila SyekhJaber Kau angkat derajat beliaw jadi wali Mu,aku sadar akhlak beliaw lbh mulya dari aku.
Husnul Wt
Husnul Wt 20 hari yang lalu
Ada hikmah disetiap musibah...dimusibah yg syeh ali jaber alami ini semakin banyak yg mencintai dakwah beliau dan simpati dari orang yg belum begitu mengenal beliau dari yg kurang suka menjadi suka atau simpati...semoga Allah selalu melindungi beliau aamiin...
Aink Tea
Aink Tea 20 hari yang lalu
Semoga muldoko mendapat hidayah...supaya terlepas dari azab allah swt.....bila dzalim kepada rakyatnya....berikanlah azab mu yaa allah...!!!!!!! Amiin yaarabbalallamiin
pak suyadi
pak suyadi 20 hari yang lalu
Smg dipanjangkan umurnya dan bisa bertemu di Akhiat nanti bersama ustad Syeh moh.Alijabeer
Hj noor ainah
Hj noor ainah 21 hari yang lalu
Masya allah , sangat meninpirasi , mudahan syech sll d sehatkan d selamatkan dunia akhirat , pintar jg masak , pengen mencicipi nasi mandi , dll mudahan Allah mempertemukan kt dan meridhoi kt semua aamiin ya rabbal alamiin
Julian Rahma
Julian Rahma 21 hari yang lalu
اللهم صلي وسلم وبارك على سعيدنا محمد وعلى آله وصحبه وسلم
Julian Rahma
Julian Rahma 21 hari yang lalu
سبحان الله الله اكبر
Habib Habib
Habib Habib 21 hari yang lalu
Tingkat kelas atas
Nasijah Bakri
Nasijah Bakri 21 hari yang lalu
Assalamu'alaikum ww Alhamdulillaah Alloh SWT masih melindungi ustadz, semoga ustadz selamat dunia akherat Aamiin YRA. Saya secara pribadi pernah kirim surat pada ustadz, Alhamdulillaah do'a ustadz dikabul Alloh, anakku sdh menikah dengan sesama hafidz Qur'an. Terima kasih.
Alam Syah
Alam Syah 21 hari yang lalu
Alhamdulillah,,Semoga menjadi pewaris nya NABI MUHAMMAD SAW.dan SELALU dalam lindungan ALLAH SWT..
Endang Purwani
Endang Purwani 22 hari yang lalu
Alhamdullillah syeh ...Allah sll melindungi syeh...Semoga org yg jahat dapat pengadilan di dunia apalagi di akherat...
Yani Purwanto
Yani Purwanto 22 hari yang lalu
Org. Bijak
Sri Hartati
Sri Hartati 22 hari yang lalu
Semoga syech kembali sehat
Elfrida Pohan
Elfrida Pohan 22 hari yang lalu
Subhanallah...saya jd merinding dn terharu mendengar kisah syekh pertama tama dtng ke indonesia.smg Allah selalu melindungi syekh ali zaber.Aamiin ya robbal aalamiin.
Juma Iyah
Juma Iyah 23 hari yang lalu
Semoga beliau slalu dalam lindungan gusti alloh amin,amin,amin.
suwajirah jirah
suwajirah jirah 23 hari yang lalu
Semoga syekh Ali Jaber mendapat perlindunga Alloh dlm berda'wah
Imam Prayogi
Imam Prayogi 23 hari yang lalu
Amin ya robbal allamin. Terus ber dakwa l, semoga rakyat indonesia yg beragam agama bisa sadar, apa arti yg sebenarnya "ISLAM"
Slamet budi Utomo
Slamet budi Utomo 23 hari yang lalu
Saya salud dihati Syeh Ali Jaber
Yayuk Madjid
Yayuk Madjid 23 hari yang lalu
Asw. Semoga lekas sembuh ya Ustat.
Gin SHin
Gin SHin 23 hari yang lalu
Allhadulillah beliau jadi WNI,,tukeran sama habib yang sekarang ngendon di Arab, yang suka teriak2, di tuker sama yang lembut tutur katanya
bunda siti
bunda siti 24 hari yang lalu
SMG beliau selalu sehah dhohiron Wabatinan bisa melanjutkan dakwahnya ke anterro dunia
JOKONU. groho
JOKONU. groho 24 hari yang lalu
Alhamdulilah saya putar sampai 5 kali banyak pelajaran yg di dapat mudahan dapat meniru akhlak Nabi Muhammad SAW
yahya yayuik
yahya yayuik 24 hari yang lalu
Asaalamualaikum ustat mudamudaan cepat sembuh agar diling allah
darsi nem
darsi nem 24 hari yang lalu
Semoga selamat Dunia Aherat AMIN GOOD LUCK
Mariya Ulfah
Mariya Ulfah 25 hari yang lalu
Syek jd klau doa blum terkabul itu namanya taktir apa cobaan mks
BENGKEL&RUMAH
BENGKEL&RUMAH 25 hari yang lalu
Semoga selalu di lindungi tuhan Yang maha esa amin
Eismar Majini
Eismar Majini 25 hari yang lalu
saya sangat meminati ceramah syehk ali jabber mga beliau dbawah lindungan Allah STW supaya beliau terus meyampaikan ilmu2 yg bermanfaat
Bowo Cassanova
Bowo Cassanova 25 hari yang lalu
L
Kumana Hussain
Kumana Hussain 25 hari yang lalu
Ya'alloh'alhamdu'lilah'salamah'dengan'kemusibahan'syekh'mudah2an'cepet'sembu'kembali'amiiin'yarobal'alamin'
Ruaida Makmur
Ruaida Makmur 26 hari yang lalu
MasyaAllah semoga syekh Ali jaber dn klg slalu dlm lindungan Allah SWT aamiin 👍👍👍
G V
G V 26 hari yang lalu
Alhamdulillah
Dedeh Alemanderita
Dedeh Alemanderita 26 hari yang lalu
Memalukan Indonesia ,,ya allh semoga terungkap
Dedeh Alemanderita
Dedeh Alemanderita 26 hari yang lalu
Semoga pnjng umur ,sehat selalu ,cinta Indonesia ,cinta rosululloh. ,
Dian Agustina
Dian Agustina 26 hari yang lalu
Ini yg namanya uztadz/ulama sejati..., ilmunya luas, kata2 nya sejuk enak di dengar umat. Gak suka fitnah sana sini dan teriak2 kayak org kesetanan..
Haji Hanafi
Haji Hanafi 26 hari yang lalu
M2
M Rumi Haryanto
M Rumi Haryanto 26 hari yang lalu
Assalamualaikum syekh kefhalik? Semoga cepat sembuh syekh, semoga Alloh SWT memberikan perlindungan ❤️🙏
Sindi Farhan
Sindi Farhan 26 hari yang lalu
Tunjukan yang hak itu hak yang batil itu batil, yang kapir tetep kapir yang munapik tetep munapik yang pasik tetep pasik, semoga kita di jauhkan dari manusia celaka
Chairunnisa Jusuf
Chairunnisa Jusuf 26 hari yang lalu
idshow.info/watch/FSEi11EzZnw/video.html Yuk kita lihat syekh Ali disini
nur tini
nur tini 26 hari yang lalu
Mudah mudaha anak cucung saya sehat slalu ,soleh dan soleha mohan do,a nya syehk ,syehk sekeluarga sehat selalu amiin
nur tini
nur tini 26 hari yang lalu
Subhan nallah
nur tini
nur tini 26 hari yang lalu
Astarpirlloh halazim mudah mudahan syekh ali sehat selalalu ,panjang umur amiin
Lolo Lolo
Lolo Lolo 26 hari yang lalu
Bismillahirohmanirohim la haola walaquata ila billah
Nur Hidayah
Nur Hidayah 26 hari yang lalu
MasyaAlloh Tabarokarrohman.........semoga Ulama2 seperti Syekh Ali jaber ini slalu dlm perlindungan Alloh swt,biar bs menjadi panutan umat muslim di Indonesia,Ulama’ yg adem tdk profokatif tdk membenci Umaro’ tdk pengadudomba
Sumiati Sumi
Sumiati Sumi 26 hari yang lalu
Semoga Allah SWT melindungi dan memberi kesehatan selalu syech,,, semoga segera sembuh dn semoga segera stabil dan hilang virus ini bs ngaji bareng,,,
Denra Vlog
Denra Vlog 26 hari yang lalu
islam dengan kristen di masyarakat tak pernah bersitegang dan banyak agama lainnya fine fine aja. masalahnya adalah, ada keturunan keturunan PKI ( ANTI AGAMA ) yang memprofokasi di medsos dan di dunia nyata. dan parahnya, pemerintah ini sangat tidak fair terhadap islam. dan agama lain seperti katolik, kristen, dan agama lain nya sangat gampang terprofokasi. saya awam tentang agama, cuma di lihat dengan mata telanjang saja, saya sudah paham pemerintah sekarang tidak fair dan tidak sangat adil terhadap islam. PKI masih ada ? partai nya bubar, ideologi dan main source nya mungkin masih ada. saya islam, saya NKRI . loh kok pancasila mau di ganti jadi trisila ? partai nya berkuasa,. ya cuek aja. tangkap itu abu janda dan DS yang mengumbar kata kata kadrun. kadrun itu panggilan PKI terhadap umat islam. so ??? paham ?? pembuat kegaduhan yang di supplai makanan nya oleh pemerintah
Fatma Wati
Fatma Wati 27 hari yang lalu
MasyaAllah. Semoga syeh selalu dilindungi oleh Allah dn dimudahkan oleh Allah dlm menjalankan dakwah nya. Terutama untuk masyarakat dn negara kita Indonesia
DRIPPIN(드리핀) ‘Nostalgia’ MV
3:13
woolliment
Ditonton 1,1 jt
Keutamaan Surah Al-Fatihah | Ceramah Syekh Ali Jaber
42:22
Muslim - saluran dakwah
Ditonton 2,5 jt
DRIPPIN(드리핀) ‘Nostalgia’ MV
3:13
woolliment
Ditonton 1,1 jt
Harry Styles - Golden (Official Video)
3:30
HarryStylesVEVO
Ditonton 25 jt
aespa 에스파 ‘MY, KARINA’
2:07
PlayStation 5 Unboxing & Accessories!
11:39
Marques Brownlee
Ditonton 9 jt
aespa 에스파: INTRO
0:27
aespa
Ditonton 725 rb