Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber: Pelaku Sudah Terlatih

  Ditonton 1,546,178

KOMPASTV

12 hari yang lalu

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ulama Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang tak dikenal di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/09/2020).

Kronologi penusukan ini terjadi saat Syekh Ali Jaber masih melakukan interaksi dengan jamaah sebelum memulai ceramah.

Saat itu Syekh Ali Jabar sedang memperbaiki bacaan salah satu anak perempuan, kemudian ia juga ingin memberikan hadiah berupa foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Namun, ada masalah ketersediaan penyimpanan handphone dari ibunda anak tersebut, kemudian Syekh Ali Jaber melakukan interaksi dengan jamaah lain untuk meminjam handphone agar mereka bisa foto bersama.

"Belum ada respon dari jamaah. Baru sebentar mau arah ke kanan melihat jamaah yang tersisa barangkali ada yang membawakan hp untuk saya pinjam. Tiba-tiba ada seorang naik panggung cepat, pikiran saya mau minjam hp," kata Syekh kepada KompasTV, Senin (14/09/2020).

Syekh Ali juga menceritakan fisik pelaku yang kurus dan masih muda, menilai jika pelaku sudah terlatih.

"Posisi memegang pisaunya dan cara menusuk, mohon maaf bukan orang biasa, orang terlatih artinya cara tusukan itu sangat kuat padahal dia kurus," paparnya.

Ia mengaku tak ada hal yang mencurigakan selama berinteraksi dengan jemaah.

Namun merasa berbeda dari acara ceramaah kali ini, ia tak melihat tak ada aparat keamanan terlihat, tak seperti acara ceramaah yang ia lakukan sebelum-sebelumnya.

Komentar
Tiara Cinta
Tiara Cinta 2 hari yang lalu
Semoga cepat sembuh pa ali
Radit Tour dan Travel
Radit Tour dan Travel 2 hari yang lalu
Allahu Akbar Sehat slalu ya syeikh
suriati wong
suriati wong 2 hari yang lalu
(
Mundiroh Iroh
Mundiroh Iroh 2 hari yang lalu
Harus waspada.
Mundiroh Iroh
Mundiroh Iroh 2 hari yang lalu
Yang nusuk orang gila kali ga pynya otak.
ridwan co
ridwan co 2 hari yang lalu
🛅 . a a8aaflash a
Yana Yana1
Yana Yana1 2 hari yang lalu
Ya Allah seht kan sheyk ali sayagilah ulamah kt
ain azie
ain azie 3 hari yang lalu
X kje diorg ni suka2 nk tikam org nk bunuh org.. Tikam dri ko sdri lh rsa cm na..
Gabriel Gaba
Gabriel Gaba 3 hari yang lalu
Hukummila umat yang kerjanya tidak bertanggung jawab.
Firdaus Airbajo
Firdaus Airbajo 3 hari yang lalu
semoga seh cepat sembuh.
alanoud aldous
alanoud aldous 3 hari yang lalu
Mashok olloh Syekh Ali Jaber,walopon dah di tusuk tapi masih mau melindungi pelakunya.inilah yang bisa di contoh)( kalo yang bilang mengaku ustat mengaku gos tapi arogan suka profokayor.)( betul Syekh
alanoud aldous
alanoud aldous 3 hari yang lalu
Syekh Ali Jaber benar"hati mulia memang kalo orang baik hati nya tulus denger pembicaraanya aja udah adem ini baru yang bisa membawa kita ke surga
Lintang Fajar
Lintang Fajar 3 hari yang lalu
Aku kagumama sekh ali jaber semoga cepat sembuh dilindungi aulloh skw
Maman Zaenal
Maman Zaenal 4 hari yang lalu
saat Ini dari.
Maman Zaenal
Maman Zaenal 4 hari yang lalu
Sopan hu akbar ketika pengaruh dari.
Maman Zaenal
Maman Zaenal 4 hari yang lalu
Waina merasa dari.
Ayub Ayub
Ayub Ayub 4 hari yang lalu
sebaik nya pelaku di penjara sampai mati atau di hukum mati
Viva Baradelly
Viva Baradelly 4 hari yang lalu
Masha Allah, sehat sllu syeh semoga Allah sllu mnjaga saudara2 qt umat muslim smua,, aamiin ya Robb
Lina Ruslianawati
Lina Ruslianawati 4 hari yang lalu
Subhanallah.. isi tausiah beliau adaalah salah satu inspirasi saya.. semoga sll dlm lindungan Allah swt😇
wiwin garut
wiwin garut 4 hari yang lalu
Mudah2 an Syekh Ali Jaber cepat sembuh dan selalu di lindungi oleh Allah SWT...Aamiin
Yati Yati
Yati Yati 4 hari yang lalu
Semuga sehat selalu ustat
karto Yanto
karto Yanto 4 hari yang lalu
Semoga diberikan kesehatan syekh ali jaber ya allah Amin
karto Yanto
karto Yanto 4 hari yang lalu
Ya allah semoga diberikan kesehatan dan panjang umur nya amin syekh ali jaber
فاطمة االراضي
فاطمة االراضي 4 hari yang lalu
Asalamualaikjm semoga secepat nya sehat syeh ali semoga yg menusuk menerima imbas dari alloh
Maya Eviza
Maya Eviza 4 hari yang lalu
Semuga cepat sembuh
soimah rias pengantin berbes 3
soimah rias pengantin berbes 3 5 hari yang lalu
Asslmualaikum hadir pk dari berbes jawa tengah
No No
No No 5 hari yang lalu
Ya Aallah begitu baik ...semogah cepat sembuh 🤲🤲👍
Nur Riya
Nur Riya 5 hari yang lalu
Semoga Allah sembuhkan secepatnya Syekh Ali Jaber Kami semua sayang syekh karena Allah Dan pasti ada hikmahnya disebalik ujian ini
Silvi Salsabil
Silvi Salsabil 5 hari yang lalu
Alhamdulilah, allahumma robbanasi adkhibil basa isfi anta safi laasifaa illa sifauka sifaan laayugodiru saqoman, semoga syehk cepet sembuhnya
Dona F
Dona F 5 hari yang lalu
Syafakallah Syeh Ali
Leonardo Pasribu
Leonardo Pasribu 5 hari yang lalu
Alhm,dlilh sekh ali uda smbuh mkasi yh robbi.
Hi Hi
Hi Hi 6 hari yang lalu
Semoga bapa ini iman nya ibada di terimah mulia Amin..ya alloh
yoyo o
yoyo o 6 hari yang lalu
Amin ketaKwanmu nicaya kemulyan alloh setiasa bersamamu
Op Po
Op Po 6 hari yang lalu
Subhanalloh moga brtambah kuat segalanya aalloh melindunginya aamiin
Farrel Adityo Wicaksono
Farrel Adityo Wicaksono 6 hari yang lalu
MasyaAllah, besar sekali kesabaran yang dimiliki Syekh Ali.
NaRhinA imueet
NaRhinA imueet 6 hari yang lalu
untung gak sampai kena dada semoga lekas sembuh syekh umat Muslim Sedunia mendoakan yg terbaik buat syehk aamiin yra
kustara otong
kustara otong 6 hari yang lalu
Saya .$elalu aneh dan aneh klu ada Percobaan Pembunuhan kepada Siapapun juga kok kenapa sekalu disimpulkan Pelakunya Orang Gila..KATA SIAPA ITU...KESIMPULAN SIAPA ATAU KETERANGAN DARI SUAPA...........SATA PUNYA DUGAAN DALANG NYA ADAAH YG MEMYEBUTKAN GILA..GILA DAN GILA BISA KAH TERUNGKAP YG MELINDUNGI PENUSUK ITU..........WAH GILA KLU TDK TERUNGKAP MAH ............
rahma hgjhg
rahma hgjhg 6 hari yang lalu
Insya ALLAH cepet sembuh aamiiiiiinnnnnnn ya robbal alaninn
rahma hgjhg
rahma hgjhg 6 hari yang lalu
Insya ALLAH cepet sembuh aamiiiiiinnnnnnn ya robbal alaninn
inez fabian
inez fabian 6 hari yang lalu
Kira" terungkap gak yah siapa dalangnya ??