[FULL] Pernyataan Lengkap Pangdam Jaya Kritik Rizieq Shihab

  Ditonton 5,820,621

KOMPASTV

16 hari yang lalu

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gerah dengan ucapan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di acara Maulid Nabi, Pangdam Jaya sampaikan kritik.

Menurut Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sebagai orang Islam dirinya prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor.

"kalau katanya sebagai imam besar, kalau dibilang sebagai kiai atau sebagai habib, karena habib atau kiai itu selalu hatinya baik, jadi kalau ucapan tidak baik, itu bukan habib namanya itu, saya ini orang Islam juga, seorang muslim, mengajarkan selalu Islam itu agama yang rahmatan lil alamin, agama yang mengajarkan kasih sayang, kasih sayang untuk seluruh alam semesta bukan hanya manusia saja, untuk alam semesta. Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka. Allah sudah berfirman. (Membacakan ayat). Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Ucapan dan tindakan itu harus baik, harus baik, saya sebagai orang Islam prihatin kalau ada seorang habib di peringatan Maulid Nabi bahasa dan ucapannya kotor, saya prihatin dan tidak terima sebagai orang muslim."ucap Dudung.

Dudung pun tak segan mengatakan penurunan baliho Habib Rizieq atas perintahnya.

"Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara, negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Nggak ada," kata Dudung.

"Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu. Bubarkan saja," tegas Dudung.

Komentar
Basar Sigiro
Basar Sigiro 16 menit yang lalu
Terima kasih banyak pak semoga.diridoi ygaha kuasa trs
Dwi Ramadhan
Dwi Ramadhan 55 menit yang lalu
Betol pangdam hajarr aja fpi tu
Alvin Khoir
Alvin Khoir Jam Yang lalu
Kami siap menghadapi penjajah negara tampa dilengkapi persenjataan , sepert orang tua dan paman2 kami dulu saat perang menghadapi para penjajah
Sidkia Sanas
Sidkia Sanas 2 jam yang lalu
Ngapain si kritak krik ,ciduk langsug aja bunuhhh
subowo som
subowo som 2 jam yang lalu
Apa ngak malu ndan mengintruksikan ke anak buak nurunkan balio sampai 900 tempat. Kecuali intruksi ke anak buak ngrampas senjata ke musuk negara ( yg mau lepas dr nkri)
sari yanti
sari yanti 2 jam yang lalu
setuju bubarin aja itu FPI....bravo TNI
Enjay Jayadi
Enjay Jayadi 3 jam yang lalu
إن النبي صلى الله عليه و سلم قال لو ان رجلا صفن بين الركن والمقام و صلى وصام ثم مات وهو مبغض لأهل بيت محمد صلى الله عليه وسلم دخل النار Sesungguhnya Nabi صلى الله عليه وسلم bersabda: "Andaikata seorang laki-laki berdiri antara hajar aswad dan maqam Ibrahim melakukan shalat dan puasa, kemudian meninggal dunia sedangkan membenci ahli bait Muhammad صلى الله عليه وسلم, maka ia masuk neraka." (HR at-Thabrani dan Al-Hakim)
si kantung mata
si kantung mata 6 jam yang lalu
Kapan ada kesempatan bapak ini tugas di papua
Galih H
Galih H 6 jam yang lalu
KITA DUKUNG SEKARANG PAK DUDUNG KE PAPUA!
Didit Yuliadi
Didit Yuliadi 7 jam yang lalu
Mantab tni
arya laksana
arya laksana 10 jam yang lalu
Dasar oneng....
arya laksana
arya laksana 10 jam yang lalu
Prettt...
Siffa Nurchairina
Siffa Nurchairina 10 jam yang lalu
Maju trus semangat pangdam dan polri
Faisal Amir
Faisal Amir 13 jam yang lalu
Persatuan kesatuan dan keamanan NKRI no.1 ... dukung TNI & POLRI
didik atma G
didik atma G 13 jam yang lalu
Tugas anda menjaga ke utuhan nkri pak.bukan menurunkan baliho
Artis Fenomenal
Artis Fenomenal 13 jam yang lalu
TNI kuat bersama rakyat
Artis Fenomenal
Artis Fenomenal 13 jam yang lalu
Kami rakyat selalu mendukung TNI
ika wahyu
ika wahyu 13 jam yang lalu
bubarin aja ndan..saya dukung TNI
Syabdurrahman Man
Syabdurrahman Man 14 jam yang lalu
Jiph Jung reda m
Alexandro Tae
Alexandro Tae 14 jam yang lalu
Sy dukun Teni
Nur Yani
Nur Yani 15 jam yang lalu
Pangdam jaya 👍👍👍
Rina Rina
Rina Rina 15 jam yang lalu
Bagus bagus pa
Noorjaya Nahan
Noorjaya Nahan 15 jam yang lalu
Mantaaap Pa Pangdam Jaya itu demi keamanan dan ketertiban masyarakat banyak
Soedarmi Darmi
Soedarmi Darmi 16 jam yang lalu
NKRI harga mati..
Soedarmi Darmi
Soedarmi Darmi 16 jam yang lalu
Betul sekali....Pak... tegakkan keadilan..
Satria Alam
Satria Alam 16 jam yang lalu
Betul apa yg di bilang pangdam
Cak Bendo
Cak Bendo 17 jam yang lalu
Tidak di katakan seorang muslim yg baik ketikan lisan dan perbuatan tingkah laku akhlak nya menyakiti hati orang lain tetangga saudaranya sekalipun dia orang yg berilmu ataupun keturunan orang baik maaf kalau ada kata yg salah guru ngaji saya berbicara seperti itu waktu saya ngaji dan itu ilmu dan amanah dari qur'an dan hadist dan sunah rasul maaf saya orang awam jika ada salah kata itu sepengetahuan saya dan pendapat saya
Cak Bendo
Cak Bendo 17 jam yang lalu
Lanjutkan pak komandan
Suyud Lahajik Lahajik
Suyud Lahajik Lahajik 17 jam yang lalu
Bebol bpk pangdam jaya semoga sehat.
zahrotun nisa
zahrotun nisa 18 jam yang lalu
Mantap
Dwi Astuti
Dwi Astuti 19 jam yang lalu
Mantap
Sevia Hardie
Sevia Hardie 19 jam yang lalu
Pretttt
Jhoe Mamesa
Jhoe Mamesa 19 jam yang lalu
Lanjutkan Perintah mu kpd. Prajurit mu Pangdam Jaya Ok👍🏻
Gayatri Kinanti
Gayatri Kinanti 21 jam yang lalu
Habib apa pak2 itu keturunan a u jaha nabu lahabek, jahatx luar biadsb
Geret Battijanan
Geret Battijanan Hari Yang lalu
Komandan hancurkan
Mulyono Mulyono
Mulyono Mulyono Hari Yang lalu
semua habaib sama cuma beda beda kepentigan duniawi
Tika Official
Tika Official Hari Yang lalu
Supeerrrrr !!! Salut pak 👍👍👍
Fajar Fauzan
Fajar Fauzan Hari Yang lalu
gua nyari pendukung FPI di kolom komentar, kok gak ada? 😂😂😂
Dodit Nugraha
Dodit Nugraha Hari Yang lalu
HRS Pahlawan. Hidup HRS
Yati Yati
Yati Yati Hari Yang lalu
Rizik dan pengikut nya wajib di kasih pelajaran yg setimpal. Mulut busuk dah jlas org se dunia benci7.
awang irawan
awang irawan Hari Yang lalu
Mantaaap komandan..luar biasa..rakyat mendukung penuh ...
edin zeco
edin zeco Hari Yang lalu
Mantap bpk TNI
Uji Saputra
Uji Saputra Hari Yang lalu
udah lah urus sana papua yg bnr
Retno vidya
Retno vidya Hari Yang lalu
Mengagumi boleh , tapi terlampau bodoh jangan Rasanya uneg2ku sudah terwakilkan sama komentar2 di sini Semoga Indonesia terbebas dr segala pengacau Aamiin Semangat terus pak TNI
Tiktoku Aya
Tiktoku Aya Hari Yang lalu
Revolusi akhlak is good❤️
Tiktoku Aya
Tiktoku Aya Hari Yang lalu
Pak Du dungu kapan basmi KKB OPM ? Dah tahunan gak musnah terbasmi 😀 Dan berantas kemaksiatan, korupsi, turunkan harga2 sembako ya pak. Yg mengganggu tuh yg korup, pungli, miras, kemaksiatan...be gok lu. Mulut mu soak dung.
KAMPUNG HARAPAN
KAMPUNG HARAPAN Hari Yang lalu
Non muslim pun di larang berkata kotor . Gimana tuch sinar muslim nya........ Allahu akbarr
Panji Windu
Panji Windu Hari Yang lalu
Paulina
Rara Mustika
Rara Mustika Hari Yang lalu
Ini baru bener2 tegas mntap semuga tni selalu diberikn kesehatan amin... NKRI top bingiit like
Efendi Haji
Efendi Haji Hari Yang lalu
Saya siap dibelakang pangdam jaya, pangdam jaya siapkan jadi menteri karena .membela negara
Rara Mustika
Rara Mustika Hari Yang lalu
Bravo tni lindungi negara indonesia
Yati Ratnasari
Yati Ratnasari Hari Yang lalu
Setuju
Susan Okayama
Susan Okayama Hari Yang lalu
Tokyo 03122020 masyaaallah sehat terus pak TNI ..
Tetap Ada / Still There
Tetap Ada / Still There Hari Yang lalu
Kalau Anda merasa FPI salah maka jangan spanduknya yang di turunin.....! Ketika Anda menurunkan spanduk HRS maka HRS sudah berada di jakarta dan kenapa Anda tidak menurunkan orangnya langsung ? Anak buah Anda sudah menyalahi aturan main di negara ini dengan perintah Anda sebagai militer yg menurunkan spanduk Bung Dudung...! Jika benar pakaian lorenk Anda kuat dan benar posisinya saat itu kenapa tidak langsung Anda datangi manusianya yg berinisial HRS ? Apa yg memghambat Anda ? Tidak punya waktu ? Atau.......! Atau tidak punya nyali ?
herbirowo nugroho
herbirowo nugroho Hari Yang lalu
Terlalu banyak dipuja2 lama2 bisa seperti firaun
Kistari Atmojo
Kistari Atmojo Hari Yang lalu
👍
Benyok Benyok
Benyok Benyok Hari Yang lalu
Cocok
Ramdani Hafizullah
Ramdani Hafizullah Hari Yang lalu
Tempatkan sesuatu pada tempat nya...... jangan minum pake piring, Makan pake gelas.
Surahmat Arfan
Surahmat Arfan Hari Yang lalu
Rakyat tetap mencintai TNI sebagaimana ungkapan Jend.Purn TNI AD Gatot N., dudung tidak mewakili TNI
Nur Asilah
Nur Asilah Hari Yang lalu
8
Sekar Alesia
Sekar Alesia Hari Yang lalu
Mantap pak, pangdam, ,lanjut
Muhamad Dayat
Muhamad Dayat Hari Yang lalu
Masak cuma jendral Dudung saja yg berani .mana itu bintang 3 mana Bintang 4 yg jumlahnys ribuan di negri ini. NKRI harga mati .kok melempem di petamburan hehehe
Yeni Poseratu
Yeni Poseratu Hari Yang lalu
Betuuuul pa 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍
Dhiya Urrahman
Dhiya Urrahman Hari Yang lalu
Tentara datang untuk kemanusiaan 👍
Rizky s
Rizky s Hari Yang lalu
Habib dajal kaya gitu mah..
romsi romsi
romsi romsi Hari Yang lalu
Gk usah pakai kritikan pak sikat langsung az, itu bkan habib ukang minyak nyongyong..
Andri Ca
Andri Ca Hari Yang lalu
Habib rezek ..ga sopan mulutnya bau bicaranya kotor kayak balita
Edi Saputra
Edi Saputra Hari Yang lalu
Truskan ndaan
Ray Nur sirat apduloh
Ray Nur sirat apduloh Hari Yang lalu
Sebaiknya Dudung belajar ngaji dulu sama pk.Boby TNI AU.biar jelas baca ayatnya...!
Dsmokers Gaming
Dsmokers Gaming Hari Yang lalu
Papua barat nyatakan kemerdekaan , Apa kabar pangdam
herdi ansyah
herdi ansyah Hari Yang lalu
MALU MALUIN TNI "Jadi Blunder gitu.
AinuL CR7
AinuL CR7 Hari Yang lalu
Apa kabar Papua😇🥳?? OPM Mana OPM🤣😀😂
Hot's Stone
Hot's Stone Hari Yang lalu
Berangkat komandan papua menanti mu
Jhoni Legowo
Jhoni Legowo Hari Yang lalu
Bner pak..dia bukan habib😂
jonathan pardosi
jonathan pardosi 2 hari yang lalu
Ngomong santuy tp tegas. Mantab ini pangdam
Eko Prastyo
Eko Prastyo 2 hari yang lalu
"Kalo perlu bubarkan saja FPI itu!".
Jose Da Silva
Jose Da Silva 2 hari yang lalu
Maju terus pa pangdam.
samarinda 88
samarinda 88 2 hari yang lalu
Buka ke Publik anggaran 116.T , beli apa aja . Buka se terang2 nya.
saipul hasbiy
saipul hasbiy 2 hari yang lalu
p98àw
poetra 88
poetra 88 2 hari yang lalu
Kebencianmu demi pangkat. Opm tu diurus. Papua barat udah merdeka....kalian sibuk ngurus HRS. mana yg Cinta NKRI..ke papua sana. Dipapua nangis..dibantai OPM. DiNatuna takun dgn china.. Mental krupuk jagonya sama yg tak bersenjata. FAKTA...
Liska Rahayu
Liska Rahayu 2 hari yang lalu
Woy situ yang ngerasa paling bener. urus tuh opm papua deklarasi merdeka lo ngapain aja...
ANDHIKA PRATAMA
ANDHIKA PRATAMA 2 hari yang lalu
Dung.. tuh OPM menanti.. masak sibuk ngurusin baleho
Algojo YT
Algojo YT 2 hari yang lalu
*SAYA DUKUNG TNI & FPI*
Mandiring Trans Yogyakarta
Mandiring Trans Yogyakarta 2 hari yang lalu
Bravo TNI! Rakyat bersama TNI!
Budi Prasetyo
Budi Prasetyo 2 hari yang lalu
Bravo pangdam jaya
Aa jack jilmex
Aa jack jilmex 2 hari yang lalu
😂😂😂pantes aja hidup kami sempit..smua kena pajak😂😂
Aa jack jilmex
Aa jack jilmex 2 hari yang lalu
😂
Nursalam Dehando
Nursalam Dehando 2 hari yang lalu
Mantap7
Nursalam Dehando
Nursalam Dehando 2 hari yang lalu
Hebat
BUTAR Butar
BUTAR Butar 2 hari yang lalu
Bubarkan aja Radikal bubarkan pak bubarkan pak hajar Radikal
Davin's liu
Davin's liu 2 hari yang lalu
Udah di bubarin aja FBI,buat apa mnganggu NKRI aja.
AA JL Channel
AA JL Channel 2 hari yang lalu
Lanjutkan pak.. masyarakat butuh perlindungan demi kerdamaian.. Demi terjaga nya persatuan dan kesatuan republik indonesia.. NKRI Harga mati......
cleo CHANNEL
cleo CHANNEL 2 hari yang lalu
kalau tidak ada golongan rijik dunia ini tidak lengkap. ada siang ada malam ada baik ada buruk
Ujang Jordan
Ujang Jordan 2 hari yang lalu
Jadi harimau di kota, jadi kucing di hutan... masalah Papua gimana ituu??? Katanya ada deklarasi bikin negara di papua.... NKRI Harga Mati....
lidia julia
lidia julia 2 hari yang lalu
Setuju Bpk. Jenderal! 1000% kita dukung TNI. BRAVO TNI kita!! 🙇‍♂🙇‍♀🙇‍♂🙇‍♀🙇‍♂🙇‍♀
Riduan Sinaga Tapian nauli
Riduan Sinaga Tapian nauli 2 hari yang lalu
Pak DUDUNG sangat tegas,msh ada FPI yg komen di sini nantang??tunjukan muka dan alamat mu ke pk DUDUNG👍🙏🙏🙏 👍👍
Golden Cell
Golden Cell 2 hari yang lalu
Lanjutkan pk NKRI HARGA MATI
Anto Julianto
Anto Julianto 2 hari yang lalu
Udah seminggu masih tranding aja. Bukti bahwa mayoritas warga indonesia satu server dg sikap TNI
Handita Pratama
Handita Pratama 2 hari yang lalu
JOSSSSSS BERSIHKANNN
Joko Setio
Joko Setio 2 hari yang lalu
Walaupun sama agamanya klo beda keyakinan tetap bersebrangan pendapat lah, apalagi beda imamnya, namun demikian tetap etika ya di pake lah
[BE ORIGINAL] ENHYPEN(엔하이픈) 'Given-Taken' (4K)
3:10
STUDIO CHOOM [스튜디오 춤]
Ditonton 1,2 jt
LIVE STREAMING KOMPAS TV 24/7
KOMPASTV
Ditonton 979
DUDUNG KESANDUNG,  DUDUNG DIRUNDUNG!!
13:59
Refly Harun
Ditonton 668 rb
[BE ORIGINAL] ENHYPEN(엔하이픈) 'Given-Taken' (4K)
3:10
STUDIO CHOOM [스튜디오 춤]
Ditonton 1,2 jt
INI BUKTI YANG KALIAN MAU !
24:53
Tasya Revina
Ditonton 457 rb
THANK YOU PSYCHOO
4:14
ONIC Esports
Ditonton 502 rb
TWICE "I CAN’T STOP ME"
3:42
The Late Show with Stephen Colbert
Ditonton 2,2 jt
BTS: 'Life Goes On' & 'Dynamite' -- Full Video
7:15
The Late Late Show with James Corden
Ditonton 6 jt